Jokowi Minta Komunikasi Publik Soal Vaksin Covid-19 Dipersiapkan dengan Baik

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Terkait vaksin Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar komunikasi publik dipersiapkan dengan baik.

Presiden menyampaikan, ada hal yang tak harus disampaikan ke publik yaitu salah satunya soal harga.

“Saya harapkan betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengenai komunikasi publiknya,” kata Presiden Jokowi saat memimpin Ratas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober 2020 yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden seperti dikutip dari detikcom, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu menekankan, terkait status halal-haram vaksin, harga, kualitas, hingga distribusi. Jokowi meminta harga vaksin tidak disampaikan ke publik.

“Meskipun tidak semuanya perlu kita sampaikan ke publik. Harga ini juga tidak harus kita sampaikan ke publik,” ungkapnya.

Loading...

“Prosesnya seperti apa. Siapa yang pertama disuntik terlebih dahulu. Kenapa dia. Harus dijelaskan betul kepada publik. Proses-proses komunikasi publik ini yang harus disiapkan. Hati-hati disiapkan betul,” tutur Jokowi.

“Jangan sampai nanti dihantam oleh isu, dipelintir kemudian kejadiannya bisa masyarakat demo-demo lagi karena sekarang memang masyarakat pada posisi yang sulit,” tegasnya.

Ia juga meminta, vaksin yang gratis ditangani oleh Menteri Kesehatan sementara vaksin berbayar merupakan tanggung jawab Menteri BUMN. Hal ini untuk memperjelas pengadaan vaksin. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here