Suasana Pandemi Covid-19, Jokowi Sambut PM Jepang Tanpa Jabat Tangan

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan dari Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide, Suga Yoshihide, menjadi kepala negara pertama yang berkunjung ke Indonesia sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air pada 2 Maret 2020.

Kunjungan tersebut dilakukan PM Suga seusai lawatan di Vietnam, PM Suga dan istrinya Mariko langsung melanjutkan perjalanan ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/10/2020) sore.

Kedatangan keduanya disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung di tangga pesawat dan setelah itu PM Suga dengan dikawal iring-iringan Paspampres dan Polisi Militer langsung menuju Istana Bogor. Berdasarkan siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, PM Suga dan istrinya tiba di Istana Bogor pukul 16.02 WIB.

Setibanya di Istana Bogor, Presiden Jokowi dan Iriana langsung menyambut begitu tamunya turun dari mobil. Namun suasana berbeda akibat pandemi Covid-19 langsung terasa. Lantaran dalam kondisi pandemic saat ini, tak ada kemeriahan berupa anak-anak yang berbaris dengan menggunakan baju tradisional sambil memegang bendera Indonesia-Jepang, tak ada pula pasukan nusantara dari Paspampres yang berbaris untuk melakukan penyambutan.

Jokowi dan PM Suga juga memilih menghindari kontak fisik dan tak melakukan jabat tangan. Setelah turun dari mobilnya, PM Suga hanya membungkukkan badan untuk menyapa Jokowi. Sementara Jokowi mengatupkan kedua telapak tangannya untuk memberi salam. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here