Sambut Harlah, Kopri PKC PMII Banten Gelar Lomba Desain Grafis

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Kopri PMII pada 25 November mendatang, Kopri  Pengurus Koordinatior  Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Banten (PKC PMII Banten)  menggelar kegiatan Lomba Desain Grafis Khusus Kader Kopri Banten,  Rabu (21/10/2020).

Ketua Umum Kopri PKC PMII Banten Wili Wilastri Zaenudin, mengungkapkan bahwa kegiatan perlombaan ini sengaja berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita sudah mengadakan Harlah Kopri dengan membuat lomba Tari, Solo Song, Paduan Suara (Padus), Sholawat, Orasi serta Karya Tulis” ungkap Wili, saat di  wawancara wartawan patron via Whatsapp

Wili juga menyatakan bahwa perlombaan desain grafis ini bertujuan untuk melatih kadernya yang memang fokus dibidang desain.

“Pada tahun ini kita lebih memilih lomba desain grafis karena Kader Kopri di Banten khususnya sangat membutuhkan kader yang d katakan fokus di desain grafis. Selain dari pada itu desain grafis sangat d perlukan untuk menyampaikan informasi menggunakan gambar atau sebagai media dakwah.” Ujar Wili, Rabu (21/10/2020).

Loading...

Minimnya minat masyarakat untuk membaca terkait ucapan, dijadikan trobosan baru oleh Kopri PMII Banten.

“Karena di era digital ini tidak semua masyarakat tertarik dengan ucapan dan tulisan. mereka lebih memahami dan tertarik dengan gambar dan video design.” Ungkapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengetahui seberapa jauh minat dan bakat Kader Kopri Banten.

“Dengan adanya lomba desain grafis berawal dari lomba membuat logo agar kita bisa mengetahui kader Kopri yang minat dalam desain grafis. Dan memberikan penghargaan agar menjadi motivasi mereka kedepannya untuk mengembangkan kemampuanya dibidang desain grafis.” Ucap Wili Wilastri.

Di akhir wawancara ia berharap kepada seluruh kader Kopri PMII Banten

“Banyak kegiatan kopri yang terkendala pada pandemi ini, tapi Kopri PKC PMII Banten berharap kader-kader Kopri yang ada di Banten tetap bisa bergerak meskipun hanya di media sosial dengan tujuan menyuarakan aspirasi atau menyampaikan informasi lainnya.” Tutupnya.

Kegiatan lomba tersebut dibuka pada tanggal 20 Oktober 2020 dan akhir pengirimannya tanggal 10 November 2020. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here