Jokowi Ingin Keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat Memandu Menuju Indonesia Maju

Centralnews – Jakarta, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan jatuh di tanggal 29 Oktober 2020 hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat berselawat serta mengingat perjuangan Rasulullah SAW.

“Kita memperingati mauled Nabi Muhammad pada hari ini dengan berselawat kepadanya, seraya mengingat perjuangan beliau membawa kebenaran, tuntunan, dan teladan bagi umat manusia,” kata Jokowi lewat akun Twitter resminya seperti dikutip dari detikcom, Kamis (29/10/2020).

“Tuntunan dan keteladanan baginda Nabi SAW itu memandu kita dalam membangun Indonesia yang maju,” sambung Jokowi.

Seperti diketahui, Maulid Nabi Muhammad adalah momentum mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menjadi teladan umat Islam. Dalam buku The 100 karangan Michael H. Hart, Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh yang paling berpengaruh didunia.

Masih mengutip dari detikcom, Nabi Muhammad SAW disebutkan dalam sejumlah Sirah Nabawiyah lahir pada 12 Rabiul Awal pada tahun Gajah sekitar tahun 570 Masehi. Caussin de Perceval dalam sebuah esainya yang berjudul I’Histoire des Arabes menyebut Nabi Muhammad SAW lahir pada bulan Agustus tahun 570. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here