Prediksi Wakapolri Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Centralnews.co.id

Centralnews – Cilegon,  Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy memprediksi malam nanti hingga besok, 27-28 Oktober 2020 menjadi puncak arus mudik libur panjang Maulid Nabi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Dia menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan, tidak melupakan protokol covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan.

Lebih baik jika masyarakat selalu membawa hand sanitizer (HS), sehingga jika tidak menemukan tempat cuci tangan atau dalam kondisi terdesak, bisa membersihkan tangan menggunakan HS.

“Yang berlibur panjang tentunya kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi penularan covid-19 keada saudara-saudara kita yang di datangi, karena itu patuhilah protokol kesehatan, sehingga libur yang sehat, libur yang tertib,” kata Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (27/10/2020).

Wakapolri menerima laporan dari General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak ke Wakapolri, kalau pengelola penyebrangan Pulau Jawa menuju Sumatera itu sudah siap menjalankan prokes covid-19 dan mampu menangani lonjakan penumpang selama libur panjang sejak 28 Oktober hingga 01 November 2020.

“Dari ASDP menyatakan semua sudah siap, di depan juga kita sudah lihat protokol kesehatan. Masyarakat juga membeli tiketnya sudah mulai dengan online, ini juga menghindari penumpukkan masyarakat,” terangnya. 

Loading...

Perlu diketahui bahwa libur panjang selama lima hari, sejak Rabu 28 Oktober hingga 01 November 2020 diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak dan objek wisata di Banten. Masyarakat dihimbau berlibur dirumah bersama keluarga. Jikapun berwisata atau bepergian, dihimbau tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here