Jokowi Harap Anak Muda Tak Gengsi Jadi Petani

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Saat menutup acara Young Organic Festival 2020, Kamis (29/10/2020), Presiden Joko Widodo berharap para anak muda tidak lagi malu dan gengsi untuk menjadi petani.

“Saya berharap keberadaan forum petani organik muda ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani. Tidak malu, tidak gengsi, tapi sebaliknya, bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia,” kata Jokowi dalam sambutannya secara virtual seperti dikutip dari Kompas.com Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu meyakini Indonesia dapat terbebas dari masalah impor pangan jika semakin banyak anak muda menjadi petani.

Dengan demikian, Indonesia justru berpotensi akan memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri dan bahkan bisa menjadi pengekspor pangan ke berbagai negara.

Dengan tren pertanian organik saat ini, lanjut Presiden, adalah pertanian masa depan. Peluangnya masih sangat besar. Kemudian memperkuat branding, packaging dan pemasaran. Lalu masuk ke supply chain nasional sehingga menjangkau pasar yang lebih luas.

Loading...

“Dengan pengolahan pertanian secara modern saya harapkan pertanian dapat tumbuh sebagai salah satu pilar penting pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertanian akan semakin maju, masyarakat akan semakin lebih sejahtera,” kata Jokowi.

“Teruslah berkarya dengan tetap peduli lingkungan. Teruslah berinovasi dengan tetap peduli pada pemciptaan lapangan kerja. Maju terus petani muda,” tambahnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here