Perkuat Silaturahmi, SMKN 4 Kota Cilegon Gelar Pertemuan dengan Alumni

Suasana saat berlangsungnya pertemuan pihak SMKN 4 Kota Cilegon dan alumni, Jumat (13/11/2020).

Centralnews – Cilegon, SMK N 4 Kota Cilegon menggelar pertemuan alumni di Ruang Rapat Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, Jumat (13/11/2020).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi alumni dan sekaligus menyosialisasikan program dari Kepala Sekolah yang baru ditugaskan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon Firdaus M, Pd., Komite Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, Rd Hermansyah, Ketua Tim Kepelautan SMKN 4 Kota Cilegon Aziz Taufiqurrahman, Wakasek Kurikulum Ade Hendrayana, S,pd, dan alumni SMKN 4 Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan, pertemuan tersebut berlangsung cair dan santai dengan diskusi interaktif.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, Firdaus, M.pd mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan untuk menampung keluhan.

Loading...

Firdaus menuturkan, dimasa kepemimpinannya pihaknya akan menekankan aspek skill dari Taruna (sebutan siswa di SMKN 4 Kota Cilegon) terkait ilmu pelayaran. Hal ini sebagai bentuk langkah awal untuk mempersiapkan taruna taruni menghadapi dunia kerja.

“Jadi kita akan menggembleng taruna taruni ini sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja,” kata Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, di Ruang Rapat, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut, Firdaus menerangkan, pihaknya juga akan fokus membenahi sistem manajerial yang dinilai masih kurang di SMKN 4 Kota Cilegon.

“Banyak sekali yang harus dibenahi dan saya berharap SMKN 4 Kota Cilegon ini bisa lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Alumni SMKN 4 Kota Cilegon, Ridho menyampaikan pertemuan tersebut merupakan gebrakan langkah awal untuk memajukan SMKN 4 Kota Cilegon.

“Semoga komitmen dan konsistensi pihak sekolah masih berlanjut,” kata Ridho.

Adapun beberapa point yang menjadi tuntutan alumni diantaranya:

1. Alumni SMKN 4 Kota Cilegon meminta agar pihak sekolah menyediakan penyaluran kerja.


2. Diagendakannya pertemuan 6 bulan sekali antara para alumni dan pihak sekolah SMKN 4 Kota Cilegon.

3. Memberikan tembusan kegiatan sekolah terkait Bursa Kerja dab MoU MoU yang melibatkan perusahaan dan sekolah. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here