Pertemuan Alumni, Kepsek SMKN 4 Cilegon Upayakan Fasilitasi Penyaluran Kerja

Suasana saat berlangsungnya diskusi bersama alumni dan pihak sekolah, Jumat (13/11/2020).



Centralnews – Cilegon, Hari ini, SMKN 4 Kota Cilegon menggelar pertemuan alumni terkait adanya keluhan yang ingin disampaikan. Mulai dari penyaluran kerja hingga keterlibatan dalam kegiatan sekolah tentang bursa kerja. Lantas bagaimana tanggapan pihak sekolah?

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, Firdaus, M.Pd.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon, Firdaus mengatakan, untuk penyaluran kerja, pihaknya sedang memfasilitasi dan mengadakan kerja sama baik dengan perusahaan maupun dengan industri.

“Salah satunya yang diperkapalan di ASDP sudah, dan kita pertajam lagi. Insha allah kita juga akan MoU ulang dengan kapasdap untuk penyaluran alumni-alumni kita bekerja di kapal kapal atau diperusahaannya,” kata Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Cilegon saat ditemui di Ruangannya, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut, Firdaus menuturkan, pihaknya juga bekerja sama dengan PT Angels Product, dan sudah mulai pendekatan dengan Yasunaga, dihari sabtu dengan Mitsuba dan Desember di Nippon Seiki. Sedangkan untuk kerja sama di wilayah Merak, ia menyebut akan bekerja sama dengan galangan galangan kapal.

“Sehingga di bulan Januari kita sudah ready semua terkait dengan MoU dan penyaluran kerja para alumni,” tuturnya.

Sementara itu, untuk poin kedua tuntutan alumni terkait pertemuan rutin 6 bulan sekali, Firdaus menyebut ia sangat terbuka lebar bagi alumni yang ingin berkunjung atau berkonsultasi.

“Dipersilahkan kapan saja kepada alumni, baik dipertengahan bulan, kami akan sambut baik. Saya siap kapan saja karena kita sebagai pelayan dari siswa termasuk para alumni,” terangnya.

Diakhir, untuk informasi kerja sama, Firdaus menjelaskan, pihaknya akan melibatkan alumni.

“Informasi itu akan saya sampaikan kepada alumni, baik itu informasi informasi loker maupun kerja sama perusahaan yg berkaitan.” Tutupnya.

Untuk diketahui, Firdaus merupakan Kepala Sekolah yang baru ditugaskan di SMKN 4 Kota Cilegon yang disahkan melalui Surat Keputusan (SK). (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here