Jokowi Sebut Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin, dengan Catatan…

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya siap menjadi orang terdepan untuk disuntikan vaksin Covid-19 dengan catatan jika tim vaksinasi benar-benar memutuskannya.

Hal tersebut dikatakannya dalam sebuah kunjungannya ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang, kalau oleh tim diminta, saya yang paling depan (divaksin), saya siap,” kata Jokowi seperti dikutip dari Sonora.id, Rabu (18/11/2020).

Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan, Kementerian Kesehatan sudah menggolongkan pihak mana saja yang akan diprioritaskan dalam proses vaksinasi Covid-19. Pertama adalah tenaga kesehatan, kemudian anggota TNI-Polri. Kemudia, para ASN yang bekerja di pelayanan publik dan para guru.

Hal ini lantaran, kelompok tersebut menjadi prioritas adalah karena mereka secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam sehari-hari.

Loading...

Proses vaksinasi, lanjut Jokowi, akan dilakukan dengan rangkaian yang panjang. Pasalnya, pemerintah harus memastikan setiap tahapnya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kita juga harus menyiapkan distribusi ke seluruh Tanah Air. Ini yang tidak mudah, mendistribusikan vaksin itu tidak mudah,” ujar Jokowi.

“Ini bukan barang seperti barang-barang yang lain, memerlukan apa cold chain, kedinginan dengan derajat tertentu,” kata dia. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here