Nadiem Bicara Soal Pembahasan Teknis Perkuliahan Tatap Muka

Centralnews – Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi juga bisa kembali digelar secara tatap muka dan akan segera ditetapkan dalam waktu dekat.

“Tadi memang kita tidak membahas detilnya mengenai (pembelajaran) di perguruan tinggi. Tapi bisa saya umumkan bahwa perguruan tinggi pun akan ada perlakuan pembolehan sekolah (belajar) tatap muka,” ujar Nadiem dalam konferensi pers daring seperti dikutip dari Kompas.com, pada Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut, Nadiem menuturkan, sama halnya dengan belajar di sekolah, perguruan tinggi juga harus memberlakukan protokol kesehatan.

 Nadiem belum menyebut waktunya. Dia hanya menyebut pada semester berikutnya. Hanya saja, teknis pelaksanaan protokol kesehatan dan daftar keperluan pendukung perkuliahan di kampus selama pandemi Covid-19 akan dipaparkan lebih detil kedepannya.

 “Itu akan ditetapkan selanjutnya dalam waktu dekat oleh Dirjen Dikti. Kami mohon perguruan tinggi menunggu detailnya dari Dirjen Dikti,” ungkap Nadiem. “Jadi para dosen dan rekan-rekan mahasiswa jangan cemas. Teknis pelaksanaan tatap muka di semester berikutnya sedang disiapkan,” tambah Nadiem. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here