Berlimpah Teknologl Baru, Honda All New Scoopy Meluncur Di Banten

General Manager (GM) PT. MSK Elfa Ridhaswara dan Manager Marketing Budi Kristiyantoro, berfoto bersama All New Honda Scoopy.

Centralnews-Serang, Sepeda motor skutik berkarakter unik dan fashionable generasi terbaru, All New Honda Scoopy  produksi PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncur di Banten. PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) yang merupakan main dealer Honda Banten meluncurkan All New Honda Scoopy  dengan megadopsi perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya yang siap menjadi trendsetter dan menjawab kebutuhan pecinta skutik di Tanah Air. 

Saat Press Conference yang dihadiri General Manager (GM) PT. MSK Elfa Ridhaswara dan Manager Marketing Budi Kristiyantoro, Honda Banten menjelaskan keunggulan dan fitur All New Honda Scoopy.

All New Honda Scoopy hadir degan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy. 

‘Model ini juga kini disematkan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Fitur unggulan lain menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key,” jelas Manager Marketing Budi Kristiyanto, Sabtu (21/11/20)

Sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia. 

Loading...

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. 

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. 

“Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 kmiliter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah Iingkungan,” imbuh Budi

Budi juga mengatakan penyematan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan. USB Charger model terbaru pada console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel secara lebih praktis tanpa perlu menggunakan tambahan adapter. Skutik popular ini menjadi trendsetter di kelasnya untuk penyematan fitur charging model ini. 

“Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar ratarata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan,” kata Budi

Fitur unggulan lain pada All New Honda Scoopy juga dipertahankankan seperti desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish. Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. 

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy. All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan. 

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) Banten Rp 20.341.000 

“Model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR Banten Rp 21.400.000,” pungkas Budi

Sementara GM PT.MSK Elfa Ridhaswara mengatakan untuk pertama kalinya Honda Banten melaunching All New Honda Scoopy yang di fokuskan secara virtual. “Kita yang pertama melakukan launching secara virtual dan ada juga virtual expo yang di gelar selama seminggu, dari 21- 28 November,”ungkap Elfa

Elfa juga mengatakan selama pandemi kontribusi penjualan Honda Scoopy sangat tinggi, sampai Oktober 2020 sudah mencapai 33 persen dari total penjualan motor skutik, sedangkan total penjualan  Honda itu sekitar 31,2 persen.

“Ini cukup mengejutkan, biasanya penjualan motor skutik yang paling banyak itu Beat, memang sebelum pandemi di Januari-Maret penjualan Honda Beat yang paling tinggi tapi setelah pandemi di April-Oktober justru Honda Scoopy yang tinggi,”kata Elfa

“Kalau bicara rata-rata, penjualan Scoopy di 2019 sekitar 1870 unit per bulan, di 2020 rata-rata penjualan sekitar 1455 unit, kalau kita bagikan saat ini penjualan sebelum pandemi (Januari-Maret) rata-rata 1850 unit, sesudah pandemi penjualan sekitar 1208 unit, jadi kita lihat di segmen Honda Scoopy pandemi tidak terlalu berpengaruh,” imbuhnya

Untuk penjualan di kuartal III ada peningkatan di bandingkan kuartal II, akan tetapi di kuartal II di bandingkan kuartal I penjualan menurun drastis, minus hampir 70 persen. “Kalau di kuartal IV di bandingkan Kuartal I kita mines sekitar 40 persen, penjualan kita masih belum normal,”jelas Elfa

Elfa mengatakan untuk target penjualan All New Honda Scoopy ini Honda Banten menargetkan sekitar 1400-1500 unit perbulan. “Untuk kembali menargetkan di angka 1800 kita masih pesimis karena selama pandemi penjualan Scoopy rata-rata di 1200 unit, dan di 2020 ini kita prediksi bisa closing di 57.000 unit,”tutup Elfa (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here