Peringati Hari Guru, Nadiem: Kami Apresiasi Setinggi-tingginya Tenaga Pendidik

Foto: net, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Centralnews – Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020 yang jatuh pada hari ini, 25 November, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan apresiasi terhadap seluruh tenaga pendidik di Indonesia.

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan pendidikan masa pandemi COVID-19. Tak hanya itu, ia menyebut kegigihan para tenaga pendidik terus mencari solusi proses belajar.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga pendidik pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa,” ucap Nadiem melalui video sambutan saat Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Gedung Kemendikbud, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

“Dengan semangat juang tinggi, pembelajaran (di masa pandemi COVID-19) tetap terus berjalan dengan segala keterbatasan. Melihat dan mendengar cerita-cerita kesungguhan Bapak dan Ibu Guru mencari solusi agar proses belajar anak-anak berjalan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nadiem mencontohkan, pembelajaran pada masa pandemi COVID-19, misal membuat anak-anak terbagi menjadi kelompok kecil dan didatangi secara bergiliran. Ada juga yang masuk sekolah dengan menggunakan jadwal.

Loading...

“Ada juga juga yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orang tua siswa untuk membantu proses belajar dan mengajar. Bahkan ada yang mencari sinyal di seberang sungai,” lanjutnya.

“Semua ini menjadi bukti bahwa kita semua adalah pewaris para pejuang dengan cinta serta mampu beradaptasi belajar berbagi dan berkolaborasi,” terangnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here