TNI-Polri Siap Bantu Satpol PP Turunkan Spanduk Tidak Berizin

Centralnews – Jakarta, TNI-Polri siap membantu Satpol PP menertibkan dan menurunkan spanduk hingga baliho ilegal yang ada di wilayah Banten. Dimana, setiap baliho hingga spanduk yang terpasang harus berizin dan membayar retribusi ke pemerintah daerah.

Retribusi ini yang akhirnya membiayai pembangunan suatu daerah. Termasuk jika ada baliho bergambar Rizieq Shihab tak berizin, kedua institusi itu siap membanru Satpol PP untuk menertibkannya.

“Kita menertibkan baliho yang tidak sesuai aturan, akan kita turunkan. Tetap mengedepankan satpol PP, di back up Polri dan TNI,” kata Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kamis (26/11/2020).

Begitupun Polda Banten, turut serta membantu Satpol PP menertibkan spanduk hingga umbul-umbul tidak berizin, meski terdapat gambar Rizieq Shihab, sebagai pentolan FPI.

Pihaknya tidak akan pandang bulu, jika ada poster besar ditempat umum, tidak berizin akan ditertibkan sesuai arahan dan permintaan dari Satpol PP.

Loading...

“Satu kata dengan semua, spanduk yang ilegal, yang tidak izin dari Pemda ditempat terbuka, umum, diturunkan semua, bukan hanya HRS. Satpol PP tentunya yang tahu mana yang terdaftar dan tidak,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, Kamis (26/11/2020).

Perlu diketahui untuk teritorial Kodam III Siliwangi di Banten meliputi Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. Sedangkan Tangerang Raya, masuk kedalam teritorial Kodam Jaya.

Kemudian wilayah hukum Polda Banten meliputi sebagian Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Untuk Kota Tangsel, Kota Tangerang dan sebagian Kabupaten Tangerang, ada yang masuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here