Novel Baswedan Ikut Pimpin Penangkapan Edhy Prabowo

Centralnews – Jakarta, Dalam penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020), Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan turut terlibat sebagai salah satu kepala satuan tugas yang ditugaskan dalam penangkapan Edhy.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. “Salah satu Kasatgas (kepala satuan tugas) tersebut benar Novel Baswedan,” kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu siang.

Lebih lanjut, Ali menuturkan, KPK menugaskan lebih dari tiga kepala satuan tugas baik dari penyelidikan dan penindakan, dalam penangkapan Edhy.

 “Kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi dengan menurunkan lebih tiga Kasatgas baik penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU yang ikut dalam kegiatan dimaksud,” ujar Ali seperti dikutip dari Kompas.com.


Dikabarkan sebelumnya, KPK melakukan penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Loading...

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy terkait dengan dugaan korupsi dalam ekspor benur. “Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur,” kata Ghufron. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here