306.844 Surat Suara Pilkada Cilegon, Mulai Dilipat oleh 55 Masyarakat

Foto: net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Cilegon, Sebanyak 306.844 lembar surat suara sudah sampai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Penyelenggara pemilu itu menargetkan pelipatan bisa selesai dalam tiga hari.

Kemudian, ada dua ribu lembar surat suara cadangan yang disiapkan oleh KPU sebagai antisipasi.

“Surat suara yang kami terima ini sebanyak 286.844 surat suara plus dua ribu surat suara cadangan. Kami targetkan tiga hari (Senin hingga Rabu) mendatang pelipatan sudah harus selesai,” kata Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, kepada awak media, Selasa (01/12/2020).

Surat suara itu datang ke gudang KPU Cilegon dini hari tadi, Senin,30 November 2020. Pelipatan sendiri melibatkan 55 masyarakat dan mahasiswa di Kota Baja.

“Dalam pelipatan surat suara ini tetap kami kedepankan protokol covid-19 dengan menerapkan dua shift (pagi dan sore hari), sehingga proses pelipatan surat suara sesuai dengan target yang diharapkan,” terangnya.

Loading...

Jika ditemukan surat suara rusak, maka akan disortir kemudian dimusnahkan. Pihaknya memastikan kerusakan surat suara berasal dari perusahaan percetakan.

“Seluruh kertas yang tak layak atau rusak tersebut bersumber dari percetakan. Kemudian surat suara yang tadi dalam kategori tidak memenuhi syarat akan kita musnahkan berbarengan,” pungkasnya. (Yandhi/TR)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here