Bupati Serang Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat di Baznas Award

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penghargaan dari Baznas Award kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat dari  Baznas Republik Indonesia dan Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Baznas Award didapat untuk yang kedua kali. Diberikan atas kepedulian Ratu Tatu selaku kepala daerah dalam mendukung program zakat infaq sedekah (ZIS). Mulai dari bantuan operasional untuk Baznas Kabupaten Serang, infaq ASN, hingga Gebyar Zakat yang rutin digelar setiap tahun.

Se-Banten, hanya Bupati Serang yang mendapatkan penghargaan ini, dan se-Indonesia hanya dua daerah bersama Bupati Magelang. Pengumuman penghargaan dilakukan melalui Zoom Meeting, Senin (14/12/2020).

Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich menilai, Baznas Award diberikan kepada Ratu Tatu atas dukungan terhadap operasional Baznas, sekaligus kepedulian terhadap penghimpunan ZIS. “Dukungan Ibu Bupati dengan memberikan bantuan operasional bagi Baznas cukup besar. Dukungan ini sebagai upaya bagi kebangkitan zakat,” kata Wardi di Pendopo Bupati Serang.

Kepedulian Ratu Tatu lainnya, selaku kepala daerah dalam mendukung penghimpunan zakat, yakni rutin menggelar gebyar zakat, menghimpun zakat dari pengusaha yang mendapatkan pekerjaan dari Pemkab Serang, hingga infaq ASN.

Loading...

Wardi mengungkapkan, hingga Desember telah terkumpul ZIS hingga Rp 12,2 miliar dari target Rp 12,7 miliar. Bahkan untuk infaq dari ASN yang diperuntukan bagi perbaikan rumah tidak layak huni, sudah mencapai Rp 1,2 miliar.  “Mudah-mudahan akhir desember target tercapai, dan bisa terlampaui,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here