Pesan Airin Untuk Warga Tangsel Saat Libur Nataru

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany

Centralnews- Serang, Jelang libur natal dan tahun baru (nataru) 2020, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menghimbau warganya untuk tidak merayakan dengan cara berkerumun. Masyarakat dihimbau tetap menerapkan prokes covid-19.

“Kita himbau untuk bisa ditempat masing-masing, kalau terpaksa keluar kota harus mengikuti prokes, itu yang paling penting,” kata Walikota Tangsel, Airi Rahmi Diani, ditemui di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (14/12/2020).

Menurut Airin, dengan menerapkan prokes dan tidak berkerumun, bisa mempersempit penularan covid-19. Dimana, berdasarkan data Dinkes Provinsi Banten yang terakhir kali dibagikan pada 12 Desember 2020, Kota Tangerang dan Tangsel masih zona merah covid-19. Sedangkan enam daerah lainnya di Banten, sudah menjadi zona orange.

“Karena pengalaman kami berkecimpung dengan covid-19, kuncinya adalah disiplin terhadap prokes, Insha Allah kita bisa terhindar dari covid-19,” ujarnya.

Umat Nasrani yang akan merayakan natal, baik dirumah maupun gereja, juga dihimbau tetap menerapkan prokes covid-19. 

Loading...

Pihaknya bersama TNI, Polri dan Satpol PP akan berjaga disejumlah titik rawan keramaian dan gereja, agar masyarakat tetap patuh terhadap prokes covid-19.

“Kita berharap dengan pandemi covid ini, hindari kerumunan dan ikuti prokes. Yang paling penting memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, beribadah jelang hari natal. Menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal ini bersama Forkopimda Tangsel,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here