Menginap 11 Hari di Dinsos, Dion Dipulangkan Polisi ke Depok

Centralnews – Cilegon, Pria yang mengaku bernama Dion Saputra (24) terpaksa tidur beralaskan karpet di Dinsos Kota Cilegon selama 11 hari, karena tidak memiliki biaya untuk pulang ke kampungnya di Cimanggis, Depok. Beruntung, dia masih diberi makan oleh pegawai dinsos.

Dion kemudian mendatangi kantor Baznas Kota Cilegon, untuk meminta bantuan agar bisa dipulangkan ke Depok. Oleh pegawai Baznas, dia diminta membuat surat keterangan dari polisi.

Dengan berjalan kaki, menempuh perjalanan yang jauh, Dion pun mendatangi Mapolsek Cilegon untuk meminta surat keterangan.

“Saya dari Lampung mau pulang ke Depok. Dari Baznas ke Polsek Cilegon jalan kaki. Tinggal di Dinsos Cilegon 11 hari, tidur di karpet,” kata Dion, Jumat (18/12/2020).

Dion bercerita kalau di Lampung dia ingin bekerja, namun nahas, kerja tak dapat, uang bekal pun habis. Dia kemudian mendatangi Dinsos Lampung meminta bantuan untuk dipulangkan. Kemudian dia diberikan ongkos untuk naik bus dan menyebrang dari Bakauheni hingga ke Merak.

Loading...

“Di ongkosin sama Dinsos Lampung sampe nyebrang kesini, naek bus. Dari Baznas ke kantor Polsek Cilegon jalan kaki. Keluarga di Depok, di Lampung mau nyari kerja,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan polisi, Dion datang ke Mapolsek Cilegon sekitar pukul 11.00 wib dengan berjalan kaki. Menurut keterangan Kapolsek, Kompol Jajang Mulyaman, Dion diberi ongkos Rp 100 ribu oleh Dinsos Lampung dan disuruh melanjutkan perjalanan dengan meminta ongkos ke Dinsos Kota Cilegon.

“Dia selama 11 hari nginap mushola dan selanjutnya hari ini  disuruh ke Baznas Cilegon dan oleh Baznas disuruh datang Polsek  Cilegon,” kata Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman, Jumat (18/12/2020).

Usai shalat Jumat, Dion kemudian diantar ke Terminal Seruni, Kota Cilegon, untuk dipulangkan ke Depok dan bisa berkumpul dengan keluarganya.

“Barusan saya antar ke stasiun, dia sudah naik bus dan diberi sedikit bekal untuk pulang ke rumahnya,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here