Pemkot Tangsel Larang ASN Wilayahnya Bepergian ke Luar Kota saat Libur Natal & Tahun Baru

Centralnews – Jakarta, Pada Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memutuskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya dilarang untuk bepergian keluar kota.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang dilakukan pada Kamis (17/12/2020) kemarin.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan kebijakan tersebut diambil agar para ASN di wilayah Tangerang Selatan agar tidak memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ataupun kembali ke kampung halaman untuk menekan penyebaran Covid-19 ketika para ASN bepergian.

“Jadi begini hasil rapat tadi dipimpin langsung oleh ibu wali kota dihadiri oleh Forkopimda, kepala dinas dan para camat,” ujar Benyamin saat dikonfirmasi dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/13/2020).

. “Untuk ASN diminta dalam masa libur panjang ini tidak pergi keluar daerah. Jadi tidak pulang kampung atau bepergian keluar daerah,” kata Benyamin.

Loading...

Masih mengutip dari Kompas.com, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memperketat pembatasan aktivitas masyarakat pada periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pengetatan yang dilakukan salah satunya adalah membatasi jam operasional mal dan tempat kuliner hanya sampai pukul 19.00 WIB.

“Intinya pada perioderisasi 18 Desember sampai 18 januari untuk Mall maupun tempat makan dibatasi maksimal sampai jam 7 malam,” ujar Airin.  (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here