Cuaca Buruk, Kapal Sulit Sandar Di Pelabuhan Merak

Centralnews- Cilegon, Dua hari sudah, sandar kapal terganggu di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, karena cuaca buruk. Antrian kendaraan bahkan sampai mengular ke luar pelabuhan, hingga ke Jalan Cikuasa Atas.

“Dari pagi sudah masuk ke Pelabuhan. Akan tetapi katanya karena cuacanya buruk tidak bisa masuk kendaraan,” kata Gareng (35), supir truk di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (19/12/2020).

Begitu juga yang di alami Fauzi (31), pengendara mobil yang akan menyebrang ke Bakauheni, Lampung. Dia terjebak kemacetan sejak sekitar pukul 06.30 wib pagi tadi.

“Arah Pelabuhan Merak macet. Kemacetan sudah mengular ke Exit Tol Merak,” kata Fauzi (32), salah seorang warga yang kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cilegon nampak mengatur arus lalulintas di Jalan Cikuasa Atas, Cikuasa Bawah hingga menuju Pelabuhan Merak.

Loading...

Kendaraan yang tidak tertampung di dalam pelabuhan, terpaksa harus mengantri di atas Jalan Cikuasa Atas, yang dijadikan kantung parkir oleh pihak kepolisian.

“Ada penyekatan, tapi udah beres kok udah mulai lancar. Biar enggak numpuk aja di dermaga, sekarang udah lancar, normal lagi,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilegon, Ipda Irwan Zainul, di Jalan Cikuasa Atas, Sabtu (19/12/2020).

Kepala BPTD Wilayah VIII Banten, Endi Suprasetio mengatakan kalau cuaca buruk menjadi penyebab kapal sulit sandar. Sehingga kapal harus lego jangkar dulu di perairan dekat Pelabuhan Merak.

“Kapal semua susah sandar karena cuaca. Ini memang bongkar muat jadi terlambat tetapi untuk menjaga keselamatan,” ujar Endi. ( Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here