Pemprov Banten Tutup Lokasi Wisata dan Hiburan Saat Libur Nataru

Centralnews – Serang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meminta pemerintah kabupaten dan kota menutup lokasi wisata, hiburan dan lokasi keramaian lainnya saat libur natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan yang bisa menjadi lokasi penularan covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Banten, Agus Setiawan, dalam Surat Edaran (SE) itu, Gubernur meminta kepala daerah untuk berkoorindinasi dengan instansi terkait, untuk menerapkan prokes dan menutup lokasi wisata yang membandel.

“Kalau menutup, sudah ada statment Pak Gubernur minta ke bupati dan walikota di daerah, kita ngeluarin edaran agar kabupaten kota berkoordinasi dengan instansi terkait untuk persiapan libur natal dan tahun baru, agar tidak ada kerumunan,” kata Kepala Dispar Banten, Agus Setiawan, Senin (21/12/2020).

Agus meyakini pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian atau pesta tahun baru di wilayah hukumnya masing-masing. Dia juga memastikan hotel dan pengelola wisata tidak akan menggelar acara pesta tahun baru yang bisa mengundang kerumunan.

Terlebih saat ini, Banten melaksanakan perpanjangan PSBB satu bulan kedepan, sejak 20 Desember 2020 hingga 18 Januari 2021.

Loading...

“Untuk sifatnya perayaan atau event perayaan tahun baru, misalkan ngundang artis, pesta yang lainnya, yang sifatnya mendatangkan kerumunan, itu enggak ada. Itu kan perlu perizinan. Pihak terkait juga udah antisipasi,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here