Gandeng Jajaran Polres, Petugas-WBP Lapas Rangkasbitung di Test Urine

Centralnews – Lebak, Menyongsong tahun 2021 agar lebih PASTI sesuai dengan Tema Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung melakukan langkah kongkrit dengan menggelar tes urine kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di Lapangan Serbaguna, Rabu (30/12)

Kegiatan Pemeriksaan Test Urine ini terselenggara atas kerjasama dengan Kepolisian Resort Lebak dan Polsek Kota Rangkasbitung. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Satuan narkoba Polres Lebak dan Kapolsek Kota Rangkasbitung beserta jajaran.

Dalam rilisnya, Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan menyongsong tahun 2021 kita ingin pastikan bahwa jajaranya bersih dari Narkoba, perang terhadap narkoba harus terus digelorakan, Lapas Kelas III Rangkasbitung harus bersih dari Narkoba, Zero narkoba dan Zero Problem.

“Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan, hari ini petugas dan WBP kita lakukan test urine sebagai upaya deteksi dini, alhamdulillah hasilnya seluruhnya Negatif, kita harus pertahankan, kita lakukan upaya-upaya P4GN demi satu tujuan yaitu Lapas tetap Zero Narkoba,” tuturnya.

Saya akan tindak tegas siapapun yang terlibat dan bermain dengan narkoba, akan saya tindak tegas dan proses hukum sesuai aturan yang berlaku” Tegas Budi Kalapas asal Cimahi ini.

Loading...

Senada dengan Kalapas, Kasat Reskoba Polres Lebak Iptu Ilman Robiana menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penggunaan narkoba bagi petugas lapas dan wbp.

“Prinsipnya kita bersinergi dengan baik dengan Kalapas dan jajaran, kita tidak ingin ada peredaran disini (lapas) karena diluar sana banyak berita miring masih ada orang didalam juga masih tersangkut jaringan narkoba, alhamdulillah di Lapas Rangkasbitung itu hal-hal negative itu tidak ada, dan harus tetap zero sampai kapanpun karena kolaborasi kita komitmen untuk perang terhadap narkoba” terang Kasat Narkoba

Sementara Kapolsekta Rangkasbitung, Malik Ibrahim menyampaikan bahwa dengan sinergi antara lapas dan kepolisian insyallah lingkungan lapas dan Kabupaten Lebak (Rangkasbitung) sendiri akan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban. 

“alhamdulillah tadi hasilnya negative, pelaksanaan aman dan lancar, ini sinergi yang baik antar lembaga penegak hukum, kita harus terus melakukan pencegahan dan penegakan hukum, perang terhadap narkoba, karena narkoba bisa mengganggu keamanan dan ketertiban, dan kita pastikan akan menindaksemua yang terlibat, ” tutupnya. (F/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here