Besok, Vaksin Covid-19 Datang di Banten

Ilustrasi gambar

Centralnews – Serang, Vaksin covid-19 rencananya akan datang ke Banten besok, Kamis, 31 Desember 2020. Namun belum diketahui jumlah dosis yang akan diberikan pemerintah pusat bagi masyarakat Banten.

“(Jumlah dosis) vaksinasi sampai dengan tadi pagi, karena memang belum jelas pasti. Masih terus vluktiatif. Vaksin datang ke Banten tanggal 31 (Desember 2020l dari biofarma,” kata Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji Astuti, Rabu (30/12/2020).

Vaksinasi tahap pertama diberikan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Banten, sebanyak 43 ribu orang dan dilakukan pada 22 Januari 2020. Vaksinasi tahap kedua diberikan bagi anggota BPJS Kesehatan. Dari 3 juta peserta BPJS, tidak semuanya di vaksinasi, karena ada batasan usia.

“Tahap kedua untuk pelayanan publik. Juga selanjutnya peserta BPJS JKN di Banten ada 3 juta lebih. Dari 3 juta pasien tidak semua disuntik, karena ada yang komorbit dan wanita hamil, juga anak-anak,” terangnya.

Ati mengaku khawatir munculnya klaster baru libur tahun baru, lantaran tinggal dua hari lagi pergantian tahun yang kerap terjadi keramaian dan kerumunan masyarakat yang mengadakan pesta.

Loading...

“Kalau saya di kesehatan, saya selalu khawatir. Setiap malam saya harus melayani mencari rumah sakit, kamar yang kosong. Ketika liburan, mereka lupa. Protokol kesehatan harga mati,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here