Jokowi Berharap Tahun Ini Kembali Normal

Centralnews – Jakarta, Dalam acara “Pemberian Bantuan Modal Kerja’, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung langkah sejumlah negara yang menerapkan lockdown di tengah pandemi Covid-19.

Ia menuturkan, pandemi Covid-19 ini juga menerpa 215 negara lain di dunia sehingga tidak hanya melanda Indonesia semata.

“Banyak yang lebih parah dari kita, banyak negara lockdown, gak boleh keluar rumah, apalagi jualan,” ujar Jokowi di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu mencontohkan Inggris pada dua hari lalu mulai menerapkan lockdown. Pun ibu kota Thailand, Bangkok, yang memulai lockdown dua hari lalu pula. Ibu kota Jepang, Tokyo, juga menyatakan status darurat. Jokowi mengajak semua pihak bersyukur Indonesia tidak perlu mengambil langkah sedrastis itu.

“Sekali lagi jangan menyerah, tetap berusaha keras, tetap bekerja keras pada saat kondisi normal lagi. Kita harapkan tahun ini sudah pada kondisi normal tapi bulannya nanti nggak tahu, bisa kuartal 1, kuartal 2, tapi kita akan berusaha agar kita bisa cepat kembali normal dengan vaksinasi,” katanya.

“dan yang kedua juga titip ini pada tetangga, saudara, teman, pokoknya tetap meskipun vaksinasi sudah dilakukan, tetap yang namanya 3M pakai masker, jaga jarak, cuci tangan tetap harus kita lakukan secara disiplin, protokol kesehatan harus dilakukan secara disiplin meski sudah ada vaksinasi,” lanjut mantan Wali Kota Solo itu. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here