Cara Sandiaga Uno Untuk Skenario Win-win Solution Soal PPKM Jawa Bali

Foto: net, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Centralnews – Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, memaparkan bahwa, pihaknya selama 3 bulan ke depan akan fokus melakukan beberapa hal agar ada skenario win-win solution-nya.

Hal ini lantaran akan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali mulai pekan depan. Sektor pariwisata akan terpengaruh oleh keputusan ini.

Menurutnya, langkah pertama yang akan dilakukan adalah pihaknya akan all out membantu pemerintah mengatasi sektor kesehatan dalam hal ini menekan laju COVID dan memberikan bantuan kepada penanggulangan dari pandemi ini.

“Saya akan akan berkoordinasi dengan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan juga ketua satgas bagaimana hotel dan fasilitas di sektor wisata bisa menampung lonjakan pasien yang sekarang memenuhi fasilitas kesehatan kita,” ujarnya kepada detikcom dikutip Centralnews.co.id, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, ia menuturkan, fasilitas hotel pun akan dimodifikasi agar bisa menjadi sarana dan prasarana untuk isolasi mandiri atau karantina.

Loading...

“Itu yang jadi win-win skenario, sisi kesehatannya bisa kita tangani namun kita juga bisa membantu sektor wisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

“Dan justru mempersiapkan diri mengambil peluang pasca pandemi agar kita bisa mencetak pemenang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Untuk diketahui,  PPKM sebagian di Jawa – Bali pada 11-25 Januari diambil pemerintah terhadap daerah-daerah di Jawa dan Bali lantaran pemerintah mendeteksi peningkatan kasus COVID-19. Kenaikan kasus COVID-19 itu terjadi selepas momen libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

“Mengapa tanggal 11-25 karena kita baru saja libur Natal dan Tahun Baru. Berdasarkan pengalaman data yang ada, sehabis libur besar itu ada kenaikan 25-30% di mana kalau kita hitung, jatuhnya pertengahan Januari,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Kamis (7/1) kemarin. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here