Vaksinasi di Banten, Kota Serang dan Tangsel Jadi Prioritas

Foto; net, Gubernur Banten, Wahidin Halim

Centralnews – Serang, Terkait vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan untuk mengalokasikan sebanyak 12.300 dosis vaksin buatan Sinovac untuk Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan dengan jumlah dosis vaksin yang diterima Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 14.560.

“Vaksin dikirim ke Kota Serang sebanyak 3.380 vaksin dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 8.920 vaksin,” kata Wahidin dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com dan dikutip oleh Centralnews.co.id, Selasa (12/1/2021).

Lebih lanjut, Wahidin menuturkan, alasan dipilihnya Kota Serang menjadi yang pertama dikirim vaksin, karena pertimbangan sebagai Ibukota Provinsi.

Selain itu, Tangsel dipilih lantaran merupakan wilayah dengan kasus kematian tertinggi akibat Covid-19 di Provinsi Banten, Tangerang Selatan.

vaksinasi pertama selain untuk tenaga kesehatan juga akan diberikan kepada kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Loading...

“Para kepala daerah, Forkompimda dan tenaga kesehatan, akan menjadi yang pertama divaksinasi,” ujar Wahidin. Rencananya, pada tahap kedua pemerintah akan kembali mengirimkan vaksin sinovac pada minggu ketiga Januari 2021. “Pada tahap pertama termin kedua, Banten akan menerima 72.430 vaksin,” kata Wahidin.

Untuk diketahui, vaksin buatan Sinovac sudah dinilai halal oleh Majelis Ulama Indoneia (MUI). Sedangkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut vaksin tersebut aman dan berkhasiat.  (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here