Sekdes Curugbarang Pandeglang Pastikan Tak Ada Potongan Banpres UMKM

Centralnews – Pandeglang, Sekretaris Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang memastikan tidak adanya potongan bantuan presiden (Banpres) UMKM.

“Desa tidak menerima potongan,” ujar M Latif, Sekdes Curugbarang melalui sambungan telepon pada, Rabu (13/01/2021).

Disinggung soal pemberitaan dugaan sunat banpres UMKM, ia menambahkan, adapun dugaan pemotongan oleh oknum staf desa, menurutnya dilakukan oleh salah satu oknum warga Desa Curugbarang.

“Terkait pemberitaan sebelumnya itu tidak benar dan tidak mendasar. Justru ini adalah bagian menggiring opini publik terhadap pemerintah desa saat inu karena tahun ini kan mau pilkades, jadi menduga bahwa ada oknum lawan politik memanfaatkan situasi ini dengan membawa atas nama desa dan bank,” tambahnya.

Mengenai hal tersebut, Pendamping Koperasi dan UKM Provinsi Banten, A Saepulrohman mengatakan, pihaknya akan terus mengkawal terkait pemberitaan banpres yang terjadi di Desa Curugbarang.

Loading...

“Ya tentunya ini adalah bagian tugas kita bersama untuk terus mengkawal dan menganalisa setiap pemberitaan apakah informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik atau tidak, agar publik tidak dibodohi atas pemberitaan yang dapat menggiring opini publik,” tuturnya.

Sementara itu, I (pria) salah satu warga Desa Curugbarang penerima bantuan UMKM tersebut mengatakan, staf desa tidak melakukan pemotongan banpres.

“Di desa mah teu aya nu motong (desa tidak ada yang motong-red),” pungkasnya. (SA/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here