Jokowi Kunjungi Korban Gempa di Mamuju, Pastikan Proses Evakuasi & Bantuan Terkelola dengan Baik

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah bangunan pemerintah dan rumah-rumah penduduk yang roboh akibat gempa. Jokowi tiba di lokasi pengungsian korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada  Selasa (19/1/2021).

Mantan Wali Kota Solo itu ingin memastikan proses evakuasi korban dan penyaluran bantuan terkelola dengan baik.

“Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, proses bantuan pada masyarakat kemudian logistik pengungsi dan juga tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan,” ujar Jokowi, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Lebih lanjut, bantuan dari pemerintah pusat tersebut diharapkan dapat memulihkan perekonomian warga yang terdampak. Selain itu, bantuan pemerintah pusat juga diharapkan segera memulihkan proses pelayanan pemerintahan dan birokrasi.

“Terakhir saya ingin menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas korban, kurang lebih 80 orang meninggal yang telah ditemukan. Semoga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” tambah Jokowi.

Loading...

Untuk diketahui, gempa di Mamuju-Majene terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 waktu setempat. Gempa bermagnitudo 6,2 mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here