Ruilslag Tanah Pemkot Dengan Investor Berikan Keuntungan

Centralnews- Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang gelar rapat penetapan tukar menukar barang  (Ruilslag) milik daerah berupa tanah milik Pemkot serang kepada PT. Bersama kembang kerep sejahtera, Rabu (27/01/21)

Rapat pembahasan tukar menukar tanah ini adalah tahapan yang ke tujuh yakni tahapan tukar menukar dan penetapan tanah yang di pilih, dan setelah ini Pemkot akan melakukan perjanjian sesuai hasil rapat.

wali Kota Serang Syafrudin mengatakan secara umum keputusan yang di ambil Pemkot serang terkait ruilslag ini seluruhnya setuju, karena banyak manfaat yang akan di peroleh Pemkot Serang.

“Banyak manfaat yang kita peroleh, seperti meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), menyerap tenaga kerja serta memberikan akses kemudahan bagi investor yang akan masuk di kota serang,”Kata Syafrudin

lebih lanjut walikota serang, syafrudin menjelaskan ini adalah langkah awal untuk perubahan di kota serang, dengan masuknya investor maka kota serang akan berkembang pesat serta mampu menyerap tenaga kerja lokal yang ada di kota serang.

Loading...

“Luas tanah milik pemkot 3,3 hektar  dengan nilai jual 66 milyar di tukar dengan 4,4 hektar dengan moninal 106 milyar sesuai dengan penelian KPKNL yang lokasinya berada di kemanisan,”Jelasnya

sementara itu Kepala BPKAD Kota Serang Wachyu budhi keistiawan  menambahkan kedepan masih ada 8 tahapan lagi untuk benar benar dilakukan tukar menukar. 

“Masih ada 8 tahapan lagi seperti tahapan monitoring pelaksanaan pengadaan barang, kemudian penilaian kembalian lokasi yang telah di tetapkan, meski sebelumnya telah dilakukan monitoring pada saat perencanaan,”tandas Wachyu (Mamo/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here