iLA Indonesia Dukung Program Pendidikan dan Pelatihan Layanan Kesehatan Jadi One Stop Solution

Centralnews- Jakarta, Masa Pandemi Covid-19 membuat berbagai perubahan dalam berbagai aktivitas maupun kebiasaan. Berbagai kegiatan yang awalnya bisa diselenggarakan melalui tatap muka saat ini memerlukan adapatasi, aktivitas seperti kegiatan belajar mengajar, pelatihan, seminar, workshop, talk show hingga wisuda berjalan secara daring. 

Beragam tantangan dalam menjalankan aktivitas daring pun tak dapat dihindari baik secara teknis maupun non teknis. Aspek teknis dapat ditinjau dari kertersediaan jaringan internet yang memadai, ketersediaan aplikasi, tampilan visual dan sebagainya. 

Sedangkan aspek non teknis dapat ditinjau berdasarkan efektivitas pelaksanaan kegiatan yang meliputi kemampuan sebuah kegiatan daring dalam menyampaikan pesan kepada khalayak sehingga khalayak memiliki pemahaman yang sama terhadap materi yang disampaikan. Kamis, (18/2/2020).

idsMED Learning Academy (iLA) merupakan entitas independen yang diprakarsai oleh idsMED Group untuk menawarkan One Stop Solution untuk Program Pendidikan dan Pelatihan Layanan Kesehatan. 

iLA mengedepankan teknologi komunikasi digital memberikan kualitas tampilan visual yang berbeda dengan webinar lainnya. Dengan menggunakan perangkat khusus, iLA mampu memberikan pengalaman webinar yang berbeda dengan kapasitas hingga ribuan peserta. 

Loading...

Webinar ini diselenggarakan secara interaktif dimana narasumber dapat melakukan interaksi walaupun berada ditempat yang berbeda. Selain itu peserta juga dapat memberikan pertanyaan secara live kepada narasumber. iLA mampu memberikan pengalaman webinar yang menarik dari awal hingga akhir acara berlangsung.

Salah satu webinar merupakan hasil kerjasama antara PERKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia) dengan iLA, mengangkat isu dalam dunia kesehatan dengan judul Workshop on Cardiovascular Exercise Prescription. 

Workshop yang menggunakan konsep webinar ini dihadiri oleh para pembicara yang kompeten dalam bidangnya yaitu dr. Cholid Tri Tjahjono, MKes, SpJP, dr. Irsad Andi Arso, Sp.PD, Sp.JP(K), M.Sc, dimoderatori oleh Dr. dr. Basuni Radi, SpJP K dan diikuti oleh berbagai tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat.

Webinar yang berlangsung selama dua jam dikemas oleh iLA dengan tampilan visual yang menarik. Setelah peserta masuk untuk bergabung dalam zoom sudah ditampilkan tampilan visual waiting room yang memberikan informasi judul acara dan profile narasumber serta diiringi backsound lagu kebangsaan dengan music yang modern, sehingga tidak membuat peserta merasa bosan menunggu acara dimulai . 

Acara dibuka dengan menampilkan pembawa acara yang memberikan informasi tentang tata tertib selama webinar berlangsung. Saat narasumber memberikan materinya tampilan yang terlihat tidak hanya sekedar tampilan slide dari materi yang diberikan, tetapi peserta juga bisa melihat narasumber. 

Saat sesi tanya jawab narasumber terlihat interaktif meskipun satu dan yang lain berada ditempat berbeda. Peserta dapat mengajukan pertanyaan kepada narasumber langsung dengan melakukan scan barcode dan pertanyaan dapat dilihat pada layar.

“Meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan menawarkan solusi total di bidang Pembelajaran dan Pendidikan serta memberikan program pembelajaran dan pendidikan berstandar tinggi untuk petugas kesehatan dan non-kesehatan, menjadi visi dan misi idsMED Learning Academy (iLA),” tutur dr. Julia Darmawan, Senior Manager idsMED Learning Academy (iLA)

Dengan perkembangan teknologi  komunikasi digital yang semakin pesat dan kebutuhan berbagai kegiatan yang dilakukan secara daring khususnya dalam bidang kesehatan. idsMED Learning Academy (iLA) dapat memfasilitasi peningkatan kualitas layanan kesehatan mulai dari hulu hingga hilir.

“Kami percaya bahwa Transformasi Kesehatan dimulai dari Pembelajaran dan Pendidikan,” tutur dr. Julia. (Mad/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here