Wapres Berharap Kecepatan Pelaksanaan Vaksinasi Sejalan dengan Jumlah Masyarakat

Foto: net, Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Centralnews – Jakarta, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar tidak ada penumpukan orang yang akan divaksin karena proses vaksinasi berjalan lambat. Ia berharap, kecepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejalan dengan jumlah masyarakat yang harus divaksin.

“Jadi diharapkan kecepatannya ini bisa terkejar, supaya jangan yang ini sudah harus divaksin lagi, yang ini belum tercapai (vaksinasinya),” kata Ma’ruf, saat meresmikan Sentra Kreasi Atensi milik Kementerian Sosial di Bekasi, Jawa Barat, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut, Ia menuturkan, keseimbangan antara jumlah yang divaksin dengan kecepatan pelaksanaan vaksin harus diperhatikan. Ia ingin pelaksanaan program vaksinasi nasional sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

“Kita harapkan kecepatannya terkejar supaya jangan sampai ketika harus divaksin lagi ada yang belum tercapai,” ujar Ma’ruf.

Seperti diketahui, Ma’ruf telah menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu (17/2/2021). Ia menjadi lansia pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac.

Loading...

Masih mengutip dari Kompas.com,  Vaksinasi terhadap lansia mulai dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency used authorization (EAU) terhadap vaksin Sinovac berdasarkan hasil uji klinis untuk para lansia. Kelompok lansia termasuk dalam target vaksinasi karena rentan terpapar virus corona penyebab Covid-19.  (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here