Joe Biden Umumkan Status Darurat di Texas

Foto: net, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Centralnews – Jakarta, Pasca badai salju melanda sejak pekan lalu, Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan status darurat di negara bagian Texas, yang dikenal kaya minyak di negara itu.

Berdasarkan laman resmi White House (Gedung Putih), presiden ke-46 itu menyatakan akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan pemerintah Texas.Sebelumnya badai telah membuat listrik padam berhari-hari di sejumlah kota di Texas.

“Presiden Joseph R. Biden, Jr. menyatakan bahwa bencana besar terjadi di negara bagian Texas dan memerintahkan bantuan federal untuk melengkapi upaya pemulihan negara bagian dan lokal di daerah yang terkena badai musim dingin yang parah yang dimulai pada 11 Februari 2021, dan berlanjut,” tulis Gedung Putih dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut, Biden juga memastikan bahwa bantuan akan diberikan. Ini mencakup bantuan dana untuk perbaikan rumah yang rusak di 77 county yang terdampak paling parah.

“Bantuan dapat berupa hibah untuk perumahan sementara dan perbaikan rumah, pinjaman berbiaya rendah untuk menutupi kerugian properti yang tidak diasuransikan, dan program lain untuk membantu individu dan pemilik bisnis pulih dari dampak bencana,” tulis pernyataan itu lagi.

Loading...

“Pendanaan federal juga tersedia untuk negara bagian dan pemerintah daerah yang memenuhi syarat dan organisasi nirlaba swasta tertentu dengan dasar pembagian biaya untuk tindakan perlindungan darurat dan tindakan mitigasi bahaya di seluruh negara bagian,” tambahnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here