Sandiaga Minta Pelaku Usaha Sektor Pariwisata Bisa jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Foto: net, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Centralnews – Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan meminta para pelaku usaha sektor pariwisata bisa menjadi prioritas vaksinasi Covid-19.

Atas hal itu ia berencana akan menemui Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

“Malam ini saya akan bicara dengan bapak Menteri Kesehatan bahwa di beberapa daerah dan 34 juta pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi,” tutur Sandiaga di Sekolah Tinggi Pariwisata NHI (National Hotel Institute) Bandung, Jawa Barat, dikutip dari merdeka.com, Senin (22/2).

Sandiaga menyebut, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah lama terdampak pandemi. Bahkan sebelum kasus pertama diumumkan di Indonesia, sektor ini sudah mulai terdampak.

Maka dari itu, ia berharap vaksinasi untuk para pelaku usaha sektor ini bisa mulai dilakukan pada Maret 2021. Sandiaga mengusulkan Bali menjadi lokasi perdana yang diberikan vaksinasi sektor pariwisata.

Loading...

“Harapannya bisa dimulai segera pada awal atau pertengahan Maret 2021, kick off-nya kita usulkan di Bali karena di Bali yang paling terdampak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif-nya,” kata dia.

Masih mengutip dari merdeka.com, Sandiaga mengatakan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif sangat bergantung pada kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan 3M. Pun dengan upaya 3T yang dilakukan pemerintah. Sementara program vaksinasi yang menjadi ujung tombaknya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here