Aneh Tapi Nyata, Basarnas Selamatkan Nyawa Kucing

Centralnews- Cilegon, Multitalenta dan penyayang hewan, dimiliki oleh Basarnas. Bagaimana tidak, selain jago mencari dan menyelamatkan jiwa manusia, tim berjubah orange itu juga menyelamatkan kucing kampung yang terperosok ke gorong-gorong di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Anak kucing kampung itu terpeleset ke dalam gorong-gorong, lewat lubang pembuangan air. Satpam yang mengetahui ada kucing terjebak, kemudian melapor ke Basarnas.

“Kita dapat laporan dari pihak ASDP, meminta evakuasi kucing di dalam gorong,” kata¬†koordinator unit Basarnas Merak, Fery Krisna, saat dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya, Sabtu (27/02/21).

Saat diselamatkan, badan anak kucing itu kotor, hitam. Kemudian dimandikan oleh Basarnas yang juga penyayang kucing. “Setelah bersih, dilepaskan ditempat yang aman,” jelasnya.

Hal tak terduga itu terjadi Jumat siang, 26 Februari 2021, di Dermaga 6 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Basarnas Banten harus menunggu kendaraan yang keluar dan masuk kapal selesai dulu.

Loading...

Setelah sepi dan aman dari lalu lalang kendaraan, penutup gorong-gorong dari besi kemudian di angkat. Satu orang personil Basarnas pun turun dan masuk kedalam gorong-gorong tersebut.

“Evakuasi kucingnya nunggu bongkaran selesai dulu. Penutup gorong-gorong nya kita buka dulu, ada anggota yang masuk kedalam gorong-gorong,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here