Demokrat Keluarkan Tujuh Nama Cagub Banten

Centralnews – Serang, Bapilu DPP Demokrat resmi mengeluarkan tujuh nama kader internalnya, yang diproyeksikan bakal maju dalam Pilgub Banten, yakni Wahidin Halim (inchumbent), Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak), Arif Wismansyah (Walikota Tangerang).

Kemudian nama Nur Aini yang mendapatkan julukan ‘Wadon Banten (DPR RI), Rizki Natakusumah (DPR RI) putra dari Dimyati Natakusumah yang notabane anggota DPR dari PKS, Zulfikar (DPR) dan Aeng Haerudin, mantan ketua DPRD Banten.

Ketujuh nama itu ditwittkan Andi Arief melalui akun Twitternya pada Senin, 01 Maret 2021 kemarin. Setidaknya, ada dua nama kader partai berlambang mercy yang memiliki elektabilitas tertinggi, yakni Wahidin Halim, Iti Octavia dan Siti Nur Azizah.

“Elektabilitas tertinggi dua, WH, Iti, Nur Azizah. (Kita) belum (penjaringan Cagub Banten),” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, melalui selulernya, Selasa (02/03/2021).

Menurut Eko, kondisi politik akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Penjaringan pun akan dibuka, mendekati gelaran pilgub.

Loading...

Partai berlambang mercy itu akan terus melakukan survei popularitas dan elektabilitas, terutama mendekati pilgub untuk menentukan pasangan calonnya.

“Kita nanti akan ada penjaringan, ada survey, kita lihat nanti bagaimana perkembangannya,” terangnya.

Tujuh nama kader potensial Demokrat itu sudah lama berkecimpung di wilayah Banten. Mereka juga kini menduduki berbagai posisi strategis di ‘Bumi Jawara’.

“Mereka kader-kader utama Demokrat yang berpotensi (maju di Pilgub Banten),” jelasnya.

Jika undang-undang (UU) Pilkada tidak direvisi pemerintah dan DPR, maka pilkada Provinsi Banten akan digelar pada 2024 mendatang. Dihelat serentak bersama pilkada seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Jika UU Pilkada direvisi dan jadwal pilkada dinormalisasi, maka pemilihan gubernur Banten digelar pada 2022 mendatang. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here