Jalan Menuju Anyer Macet Panjang, Tiga Truk Tabrakan Beruntun

Centralnews- Cilegon, Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, akibat tabrakan beruntun tiga truk pengangkut kacang kedelai pada Selasa malam, 09 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat ketiga truk dari Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera ini berjalan beriringan menuju Cikande, Kebupaten Serang. Diduga karena tak sempat menginjak rem, akhirnya ketiga kendaraan saling bertubrukan.

Dua kendaraan truk bernopol A 9225 S yang dikemudikan Basuki dan truk BE 8439 BJ yang dikemudikan Mulyono rusak pada bagian kabin depan, sementara satu kendaraan yang ada di depannya kabur.

Mulyono salah satu sopir kendaraan truk nahas yang terlibat kecelakaan beruntun ini mengatakan, ia tak sempat mengurangi laju kendaraan saat ketiga kendaraan itu hendak melewati perlintasan kereta api.

“Ngerem semua, itu juga (sirine kereta) bunyi. Jalannya beriringan dari KBS mau ke Cikande, enggak sempat ngerem,” kata Mulyono, salah seorang sopir yang terlibat kecelakaan, dilokasi kejadian, Selasa (09/03/2021).

Loading...

Mulyono sempat terjepit dibalik kemudianya. Beruntung, dia tidak mendapatkan luka serius dan bisa keluar dari dalam truk.

“Sempat kejepit enggak bisa keluar, Alhmadulilah bisa keluar sendiri. Enggak ada luka parah, kaki aja sempat kejepit,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, peristiwa yang menyebabkan kemacetan panjang inipun membuat arus lalu lintas jalan alternatif menuju kawasan industri PT Krakatau Steel ini ditutup sementara dan tak bisa dilintasi kendaraan roda empat atau lebih.

Anggota Polsek Ciwandan gang berada dilokasi, segera membantu sopir dan mengevakuasi badan truk agar lalulintas kembali lancar. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here