Pemkot Tangerang Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Foto; net, Ilustrasi gambar.

Centralnews – Jakarta, Hari ini, Pemerintah Kota Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Kota Tangerang, Banten, Selasa (9/3/2021). Wali Kota Tangerang mengatakan, melakukan vaksinasi khususnya untuk orang tua diatas 60 tahun.

 Menurutnya, ada sekitar 250 lansia yang ditargetkan menerima vaksin pada hari ini di beberapa puskesmas yang tersebar di Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang melakukan vaksinasi khususnya buat orang-orang tua di atas 60 tahun yang diprioritaskan saat ini,” ungkap Arief kepada awak media, dikutip dari Kompas.com, Selasa siang. “Kurang lebih ada 200-an, sekitar 250 (lansia penerima vaksin),” imbuh dia.

Arief berujar, pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia akan terus berlangsung hingga Sabtu (13/3/2021). Tiap puskesmas telah melakukan sosialisasi terhadap para lansia di lingkungannya.

Arief menuturkan, Pendafataran vaksinasi tersebut dilakukan secara daring. Setelah daftar, pendaftar akan menerima nomor antrean vaksinasi.

“Mereka tinggal datang, tunjukin nomor itu. Dari situ, langsung melalui proses verifikasi data, diukur kesehatan, divaksin, dan diobservasi,” papar Arief. Lansia, kata Arief, menerima vaksin CoronaVac. Ada sekitar 4.800 dosis yang baru saja diterima Pemerintah Kota Tangerang. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here