Bangun ZI-WBK, KPP TangTim Siap Reformasi Pelayanan Bagi WP

Centralnews- Tangerang, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Dionysius Lucas Hendrawan mendukung pencanangan KPP Pratama Tangerang Timur dalam pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom cloud meeting, Rabu (10/03/21)

Dalam acara zoom cloud meeting tersebut terlihat hadir tamu undangan yang terdiri dari pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tangerang, pimpinan instansi vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Banten serta para Wajib Pajak.

Pembangunan ZI-WBK merupakan wujud reformasi birokrasi sebagai langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju petugas pajak yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan pelayanan prima serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja. 

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, penayangan video Dirjen Pajak, penayangan video profil KPP Pratama Tangerang Timur, sambutan dari Kepala KPP Pratama Tangerang Timur Tri Agus Kasmanto dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJP Banten. 

Dalam sambutannya, Lucas menyampaikan bahwa pencanangan pembangunan ZI-WBK dapat berdampak pada meningkatnya kinerja pegawai KPP Pratama Tangerang Timur sehingga dapat mencapai target penerimaan lebih dari 100%. 

Loading...

Penetapan KPP Pratama Tangerang Timur sebagai sebagai salah satu Kantor Pelayanan Pajak yang berkomitmen untuk menjadi ZI-WBK merupakan contoh penerapan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kanwil DJP Banten yang didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah, yang meliputi 6 area perubahan yaitu bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Menutup sambutannya, Lucas meminta kepada seluruh undangan untuk ikut mendukung dan menggaungkan kepada stakeholder lain bahwa DJP khususnya pegawai KPP Pratama Tangtim siap membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Acara ditutup dengan testimony para stakeholders dan pemberian plakat. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here