DPRD Kota Serang Usulkan Pembuatan Perda Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan

Centralnews-Serang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mengusulkan Peraturan Daerah (perda) prakarsa Kota Serang tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan. 

“Ini baru usulan, nanti jawaban dari kami (Pemerintah Kota Serang) pada hari Kamis besok. Saya rasa ini penting dan InsyaAllah akan mendukung,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media seusai melakukan rapat paripurna digedung Paripurna DPRD Kota Serang. Senin (15/03/21)

Karena, lanjut Wali Kota Serang, pelayanan kesehatan adalah merupakan pelayanan dasar. “Mudah-mudahan dengan adanya usululan ini bisa spesifik terkait penanganan kesehatan, dari hulu sampai ke hilir,” jelasnya.

Wali Kota Serang juga mengatakan bahwa, saat ini Pemkot Serang sudah memiliki 16 Puskesmas namun perlu ditingkatkan. “Yang pertama tempat pelayanan yang perlu ditingkatkan, karena harus nyaman, tertib dan lainnya. Intinya perda ini akan membahas berkaitan dengan pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun, mudah-mudahan bisa diperbaiki diperda ini,” pungkasnya. (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here