Bupati Tangerang Tinjau Lahan Pertanian Hidroponik di Tigaraksa

Centralnews.co.id

Centralnews – Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melihat langsung dan meninjau lokasi lahan pertanian konvensional dan pertanian hidroponik yang berlokasi di Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa, Selasa (16/3/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tiba di lokasi peninjauan pada pukul 12.30 WIB didampingi oleh H. Ahmad Subadri selaku Ditektur PT. Benteng Pangan Utama (BPU) dan juga didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Aziz Gunawan serta Camat Tigaraksa HJ. Rahyuni.

Di sela-sela kunjungannya Bupati Tangerang mengatakan Hari ini Ia meninjau ke Desa Sodong “Kampung Tematik” untuk ketahanan pangan baik itu tanaman tradisional dan juga tanaman hidroponik dan alhamdulillah di sini sudah terlihat hasilnya dan juga hasil dari produksi Kampung Tematik ini dan mudah-mudahan ke depan bisa menjadi salah satu lumbung pangan di Kabupaten Tangerang.

“Khusus untuk sayur-mayur dan buah-buahan nantinya bisa menambah suplai dari sini dan tentu saja ini bisa dijadikan contoh untuk desa-desa yang lain karena bukan agrobisnisnya saja tapi ada agrowisata juga nanti yang bisa dikembangkan di kawasan seperti di desa Sodong ini,” Ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sodong yang telah membina dan membimbing masyarakat untuk membentuk Kampung hidroponik ini, dan Bupati juga berharap kepada BPU bisa menjadi mitra dari para petani di Desa Sodong ini.

Loading...

Sementara itu Kepala Desa Sodong Tigaraksa Donny Bambang mengungkapkan lahan hidroponik ini memiliki luas kurang lebih sekitar 6 hektar dan yang baru digarap 4 hektar, akan tetapi pihaknya juga berencana akan terus menambah produksi yang dilakukan oleh kelompok tani di Desa Sodong ini.

“Saya berharap kawasan hidroponik ini bisa berkembang dengan hadirnya Bupati dan Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan agar juga bisa membantu keberlangsungan dari kelompok tani di Desa Sodong ini, Ia juga berharap nantinya kedepannya kawasan hidroponik desa ini akan dijadikan agrowisata dan tentunya itu bisa menambah nilai ekonomis atau penghasilan dari warga sekitar.” Harapnya. (Mad/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here