Lebaran 2021, Menhub Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Soal Mudik

Foto: net, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Centralnews – Jakarta, Terkait mudik Lebaran 2021, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut, pada prinsipnya pihaknya tidak bisa melarang.

“Hal utama dapat kami kemukakan terkait dengan mudik 2021 pada prinsipnya pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak melarang,” kata Menhub Budi Karya di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, dikutip dari detikcom, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, ia menuturkan, atas hal tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19. Ia menerangkan bahwa kedua belah pihak akan melakukan pengetatan dan melakukan tracing COVID-19.

“Kami akan berkoordinasi dengan gugus tugas bahwa mekanisme mudik itu kita atur bersama dengan pengetatan dan melakukan tracing terhadap mereka-mereka yang akan bepergian,” ujarnya.

Pelaksanaan mudik 2021, harap Budi, dapat berjalan baik. Ia berharap Komisi V DPR juga ikut mengawasi pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2021.

Loading...

“Kementerian perhubungan sebagai koordinator nasional angkutan Lebaran berharap penuh agar kegiatan mudik akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada bapak ketua, bapak wakil ketua nanti secara bersama-sama memantau persiapan mudik dan juga memantau proses mudik itu sendiri,” tuturnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here