Jokowi Soal Kartu Prakerja: Ini Program Sebetulnya untuk Semuanya

Centralnews – Jakarta, Kartu Prakerja sejatinya disiapkan bagi seluruh elemen masyarakat. Namun, untuk saat ini, fokusnya hanya bagi pekerja yang di PHK. Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pengarahan kepada sejumlah penerima kartu prakerja di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

“Ini program sebetulnya untuk semuanya, siapapun boleh,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, program ini memang diperuntukkan bagi siapa saja yang baru lulus Sekolah Menengah Atas, perguruan tinggi, bahkan untuk siapapun yang di drop out dari sekolahnya.

“Yang drop out juga silahkan, yang di PHK silahkan. Tapi yang prioritas saat ini memang diberi prioritas yang diutamakan yang terkena pemutusan hubungan kerja. Tapi sebetulnya ini untuk siapapun,” katanya , dikutip dari CNBC Indonesia.

Sebelumnya, pendaftaran Prakerja gelombang 14 resmi ditutup pada Minggu (14/3/2021). Pada batch ini akan diterima 600.000 peserta. Lantas Prakerja gelombang 15 kapan dimulai?

Loading...

Masih mengutip dari CNBC Indonesia, melalui akun Instagram resminya, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

“Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP. Sobat juga harus menonton video induksi yang ada di dashboard sebelum dapat memulai pelatihan pertama,” tulis Manajemen Pelaksana kartu Prakerja di akun Instagramnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here