KPP Serang Barat Bangun ZI-WBK Sebagai Wujud Reformasi, Walikota Serang Dukung

Centralnews- Serang, Walikota Serang Syafrudin dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Serang Wachyu Budhi Kristiawan mendukung pencanangan KPP Pratama Serang Barat dalam pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK). Kamis (18/03/21).

Pembangunan ZI-WBK merupakan wujud reformasi birokrasi sebagai langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju petugas pajak yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan pelayanan prima serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja. 

Di dalam videonya, Walikota Serang menyatakan dukungannya kepada KPP Pratama Serang Barat untuk meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. 

“Saya mendukung KPP Pratama Serang Barat untuk raih predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,”ucap Syafrudin melalui video.

Walikota Serang juga menghimbau KPP Pratama Serang Barat agar terus menjaga integritas dan melakukan perubahan kearah yang lebih baik. 

Loading...

Penetapan KPP Pratama Serang Barat sebagai sebagai salah satu Kantor Pelayanan Pajak yang berkomitmen untuk menjadi ZI-WBK merupakan contoh penerapan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kanwil DJP Banten.

Hal ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah, yang meliputi 6 area perubahan yaitu bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sedangkan Kepala KPP Pratama Serang Barat Triyani Yuningsih meminta kepada seluruh stakeholders KPP untuk ikut mendukung dan menggaungkan kepada masyarakat umum bahwa DJP khususnya pegawai KPP Pratama Serang Barat siap membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

“Pencanangan pembangunan ZI-WBK akan memberi dampak pada meningkatnya kinerja pegawai KPP Pratama Serang Barat sehingga dapat menjadi pemicu untuk mencapai target penerimaan pajak tahun 2021,”Pinta Triyani (Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here