Jokowi Akan Resmikan Pabrik Baru Krakatau Steel

Centralnews-Cilegon,  Presiden Jokowi direncanakan meresmikan pabrik baru PT Krakatau Steel (KS) yang khusus memproduksi Hot Strip Mill (HSM), di Kota Cilegon, Banten.

“HSM tahap kedua dalam tahap comisioning. Disini kita kunjungan ke KS, bisa menjadi bahan laporan ke presiden untuk meresmikan perluasan HSM kedua KS ini. Kontribusi KS bukan hanya perekonomian, tapi juga sektor manufaktur yang sudah bisa dirasakan,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, di pabrik HSM 2 KS, Kota Cilegon, Banten, Kamis (25/03/2021).

Pabrik HSM 2 itu nantinya akan memproduksi baja sebanyak 1,5 juta ton. Menambah produksi pabrik HSM 1 yang sudah beroperasi dan mampu membuat 2,2 juta ton besi baja.

Pabrik baru itu salah satu langkah pemerintah dalam suksesi program substitusi import baja, pada tahun 2022 mendatang, sebesar 35 persen.

“Perluasan KS sejalan dengan upaya pemerintah dalam mensukseskan program substitusi import sebesar 35 persen pada akhir tahun 2022 nanti. Fasilitas ini paling lambat beroperasi pada bulan Mei. Kapasitasnya 1,5 juta ton,” terangnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here