Ponpes Salafiyyah Darul Bayan Pandeglang Gelar Wisuda Khatam Juzz Amma & Al-Qur’an

Centralnews.co.id

Centralnews – Pandeglang, Sebanyak 35 Santri Putra dan Puteri Pondok Pesantren Salafiyyah Darul Bayan (PP SDB) Gembong, Pandeglang ikuti Wisuda Khatam Juzz Amma dan Al-Qur’an , kegiatan tersebut digelar di Pondok Peantren, pada Senin, (29/3/2021)

Acara dibuka oleh Gus Bakhit Maftuhin, LC Acara ini digelar sebagai bentuk perayaan masyarakat sekaligus ungkapan rasa syukur, putra-putri mereka telah berhasil menyelesaikan pendidikan Juzz Amma dan Al-Qur’an.

Gus Bakhit Maftuhin, LC Ketua panitia Dalam sambutannya, mengatakan Khatam Juzz Amma dan Al-Quran bukan berarti berhenti membaca Al-Quran, malah sebaliknya harus dibaca terus-menerus sehingga meningkatkan kualitas bacaannya.

“Atas nama Panitia Kegiatan kami ucapkan selamat, 35 orang Wisudawan/ti khatam juzz amma dan Al-Qur’an, dari sinilah nantinya akan lahir pemimpin masa depan yang Qurani, maka dari itu saya berpesan kepada orang tua untuk mendorong anak untuk terus membaca dan belajar Al-Quran, bukan berarti setelah khatam, membaca Al-quran pun berhenti,” ujar Bakhi.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf terhadap wali murid hadir membersama.

Loading...

“Kami sudah beruapa seoptimal mungkin untuk menyelenggarakan kegiatan ini serta tentunya mohon maaf apabila dalam penyambutan, jamuannya banyak kekuranagn,” imbuhnya.

Diakhir sambutan Gus bakhit juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Memang covid-19 sudah lama sekali dihadapi, saya berpesan jangan bosan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Ust Sarman perwakilan wali murid mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya lantaran sudah menghantarkan putra putrinya menyelesaikan pendidikan al-qur’an dan Juzz Amma

“Hatur nuhun pisan (terimakasih banyak-red) kami atas nama perkwakilan orang tua wali murid sudah mendapatkan kesempatan mendalami Al-quran bagi putra putri kami,” ujar Sarman. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here