PW MDS Rijalul Ansor Banten Gelar Rakorwil di Ponpes Nahdlatul Ulum Cempaka, Tangerang

Centralnews – Tangerang, Pimpinan Wilayah Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (PW MDS RA) Provinsi Banten gelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Cempaka, Kabupaten Tangerang. Minggu, (11/4/2021)

Pada kegiatan yang bertajuk “Menindaklanjuti Amanat Rakerwil” tersebut, ketua PW MDS RA kiai Hamdan Suhemi, berpesan kepada kader untuk aktif berdakwah melalui media sosial tentang ajaran nilai-nilai kebaikan agar tidak membiarkan gerakan menyimpang terjadi di masyarakat.

“Aktiflah berdakwah melalui medsos yakni tentang ajaran nilai nilai kebaikan, jangan sampai diam, mendiamkan membiarkan gerakan masif ajaran menyimpang, jangan bergerak sendiri harus berjama’ah, wajib koordinasi dengan pengurus ansor setempat sesuai tingkatan kepengurusan,” katanya kepada jurnalis patron.id disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus MDS RA senantiasa menjaga tanggung jawab yang dijalankan.

“Tanggung jawab kita, agama dan negara sebagai warisan leluhur ulama, tokoh kita harus dijaga, tanamkan kepada anak cucu kita negeri ini tumpah darah kita, tanah air kita dan miliki kita,” sambungnya.

Loading...

Sementara itu, guna membahas tindak lanjut hasil halaqoh kiai muda Banten, Laporan kegiatan MDS RA di setiap Kabupaten/Kota se-Banten, Menyiapkan Program Keagamaan dan menindaklanjuti Program Dakwah Milenial, Salah satu peserta aswal kabupaten tangerang Ahmad Syehu mengatakan, bagaimana melanjutkan kegiatan laporan di tiap pengurus cabang se-Provinsi Banten.

“Sebagai tindak lanjut Rakorwil, isi kegiatannya bagaimana melanjutkan kegiatan laporan hasil di tiap-tiap PC, dan rencana kedepannya apa berikut evaluasi,” ungkap Ahmad Syehu, selaku Peseta adal kabupaten tangerang

Dari tindaklanjut tersebut, ia menambahkan, PW Rijalul Ansor telah melakukan kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk menempatkan kiai muda serta mengisi pengajian pada asrama pesantren mahasiswa.

“Alhamdulillah dari PW Rijalul Ansor telah bisa melakukan kerjasama dengan kampus Untirta, nanti disitu akan diisi oleh kiai-kiai muda dari rijalul ansor. Dan di untirta ada pesantren mahasiswa nanti ditawarkan untuk mengelola dan mengisi pengajian di asrama atau pesantren mahasiswa,” tutupnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here