Jokowi Tetapkan Cuti Bersama ASN 2021 Hanya Dua Hari

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo menetapkan bahwa cuti bersama ASN selama tahun 2021 hanya dua hari, yakni cuti Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Natal.

Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2021.

“Menetapkan cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2021 yaitu pada tanggal 12 Mei 2021 (Rabu) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2021 (Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal,” bunyi petikan Keppres yang diunduh Kompas.com dari laman JDIH Sekretariat Negara, dikutip Kompas.com, Rabu (13/4/2021).

Dalam Keppres itu juga disebutkan bahwa cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai ASN.

Selain itu, pegawai ASN yang karena jabatannya tidak diberikan hak atas cuti bersama, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan.

Loading...

Masih mengutip dari Kompas.com, Adapun Keppres Nomor 7 Tahun 2021 diteken Jokowi pada 9 April 2021 dan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Aturan ini, dalam pertimbangan Keppres, disebutkan untuk menciptakan efisiensi dan efektivitas hari kerja.

“Dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2021,” bunyi petikan pertimbangan Keppres. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here