Jokowi Sebut Pameran Otomotif Punya Dampak Untuk Kesiapan MotoGP di Mandalika

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyelenggaraan pameran otomotif memiliki dampak buat Indonesia yang hendak mengadakan berbagai ajang internasional, terutama ajang balap dunia.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membuka pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, yang digelar dengan memadukan konsep online dan offline resmi dibuka pada Kamis, 15 April 2021.

“Melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional,” ucap Jokowi, dalam konferensi virtual dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/4/2021).

“Termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata dia.

Seperti diketahui, balap Formula E Jakarta harusnya telah berlangsung pada tahun lalu, namun karena pandemi, ajang tersebut masih harus ditunda penyelenggaraannya pada 2021. Sementara, MotoGP Mandalika sedianya berlangsung pada tahun ini. Namun lagi-lagi karena alasan pandemi dan kesiapan sirkuit yang baru mencapai 70 persen, balap motor di pulau Lombok itu harus ditunda. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here