Kampung Sabrang Lembur Petir Selenggarakan Pesantren Ramadhan

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Pengurus Pemuda/i Kampung Sabrang Lembur (PPSL) Desa Petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang – Banten menggelar Pesantren Ramadhan bagi siswa TK dan SD dilingkungan Kampung Sabrang Lembur RT 016 RW 004 Desa Petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang.

Pelaksanaan kegiatan di pusatkan di Musolah dan Saung Pemuda mulai tanggal 21, 23, 26, 30 April 2021 hingga tanggal 3 – 7 Mei 2021 dengan berbagai materi pembelajaran yang menarik seperti Melukis, 25 Nabi, Sifat Allah, B. Arab dan Inggris, Mutala’ah/Mahfuzat, Wudhu dan Sholat, Pelajaran seputar Keagamaan, Cerdas Cermat, Games dan Pembagian Hadiah untuk beberapa kategori peserta terbaik,” kata Ketua Panitia kegiatan Nur Azizah Oktavia, Rabu (21/04/2021).

Nur Azizah Oktavia menyampaikan Pesantren Ramadhan tahun ini mengangkat tema Togetherness In The Mont Of Ramadhan yang maksud dan tujuannya bagaimana kita menjaga kebersamaan dan bersama – sama berlomba dalam hal kebaikan dibulan yang suci ini.

Ia berharap, melalui Pesantren Ramadhan ini peserta mampu membangun pemahaman dan penerapan nilai agama dan nilai kebersamaan melalui setiap capaian mata pelajaran.

“Sehingga selesai Pesantren Ramadhan peserta dapat memahami dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Loading...

Sementara, Ketua Pemuda/i Mohamad Syuryadi mengatakan, sebanyak 20 tenaga pengajar dan pendamping Pesantren Ramadhan telah disiapkan.

“Masing – masing pengajar dan pendamping merupakan Pemuda/i yang berlatar belakang pelajar, mahasiswa, pekerja, guru ngaji dari lingkungan kampung kami,” katanya.

Oleh sebab itu ia mengimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti Pesantren Ramadhan ini dengan baik dan sungguh-sungguh walaupun kondisi ditengah Covid 19.

Lanjut Syuryadi, ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini selalu mendukung kegiatan pemuda/i di lingkungan kampung sabrang lembur

“Dengan terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadhan anak-anak dapat mengamalkan ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari karena ini sangat bermanfaat, agar anak mampu untuk menghadapi hal-hal negatif dari lingkungan sekitar.” Ungkap Syuryadi. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here