Peduli Kemanusian, IMSII Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Alam NTT

Presiden Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) bersama sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi bekerja sama dengan beberapa organisasi eksternal menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban benca alam di Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/4/2021).

Centralnews – NTT, Himpunan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) 9 wilayah di seluruh tanah air bekerja sama dengan Organisasi Daerah (Organda) NTT menggelar penyaluran donasi untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (22/04/2021).

Presiden IMSII, Rihan Nugraha menyampaikan kegiatan tersebut dilangsungkan sebagai bentuk asas kemanusiaan dan sosial dalam melihat kondisi yang terjadi di NTT, dimana bencana tersebut banyak memakan korban jiwa dan materi.

“Yah, aksi penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari anggota yang tergabung dalam IMSII untuk menghimpun donasi melalui penyebaran informasi pamflet,” ungkap ,” kata Presiden IMSII, Rihan Nugraha, seperti keterangan tertulis yang diterima Centralnews.co.id, Kamis (22/04/2021).

Selain menghimpun donasi melalui penyebaran informasi pamflet, aksi penggalangan bantuan dan donasi juga dilakukan dengan cara lain diantaraya dengan turun ke jalan dan secara virtual.

Rihan Nugraha, selaku Presiden IMSII didampingi menyerahkan hasil donasi kepada Abdul Basith Nolowala, sebagai perwakilan Aliansi Organda NTT, bertempat di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Kamis (22/4/2021).

“Untuk di teman-teman di Korwil (Koordiantor Wilayah) 1 mereka juga melakukan pengumpulan dana dengan cara turun ke jalan secara langsung,” tuturnya.

Loading...

Sejak dibukanya donasi pada tanggal 5 April hingga 15 April 2021, total hasil donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 5.008.000 dan akan disalurkan melalui 2 lembaga penyalur yang berbeda.

“Dana yang terkumpul, disalurkan melalui 2 lembaga yaitu lembaga sosial ACT sebesar Rp. 2.000.000 dan Aliansi Organda NTT sebesar Rp. 3.008.000,” tuturnya.

 Berdasarkan hasil pertemuan terkait pembahasan alokasi, donasi akan dialokasikan di dua titik wilayah terdampak.

“Untuk donasi ini akan dialokasikan di dua titik wilayah terdampak yaitu di Lembata dan Alor, NTT,” jelasnya.

 Ia berharap, nantinya apa yang dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan di NTT.

“Harapan kami dengan adanya donasi bantuan kemanusiaan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana di NTT.” Harapnya. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here